Jumat, 20 Januari 2017

[Review] Musee Platinum Tokyo

Hi, Girls!
Perkenalkan namaku Tia.
Aku mau cerita sedikit nih tentang pengalamanku, kita-kita para wanita biasanya suka banget pakai baju tank top atau baju-baju sexy yang biasanya kelihatan pundak dan ketiak kita. Uppsss... ngomong-ngomong ketiak, pastinya kalo kita pakai baju sexy, malu banget dong kalo bulu ketiaknya keliatan apalagi warnanya sampai hitam. OMG. Engga banget.

Nah, aku adalah salah satu wanita yang bulu ketiaknya tuh cukup banyak, kalo dulu pernah aku kasih lihat temen-temenku pas bulu ketiaknya engga pernah dicukur 1 bulan, dan temenku kagetnya minta ampun karena bulu ketiakku kayak cowok! haha.. Sedih ya.. 

Aku sih sering banget denger yang namanya laser bulu ketiak yang katanya efektif banget menghentikan pertumbuhan bulu-bulu disekitar kulit ketiak kita, tapi kalo denger omongan orang ditambah lihat-lihat di internet tentang laser, nyali-ku menciut lagi. Katanya metode laser bulu ditubuh kita itu bahaya dan punya efek samping yang cukup membahayakan kesehatan. Jujur aja yah, ketika mendengar berita buruk itu, aku engga berani untuk laser bulu ketiak. Lagipula dulu aku masih belum gitu sering pakai baju seksi karna dulu aku cuma sekolah aja, abis pulang sekolah, pulang dan ga ada kegiatan yang membuat aku pakai baju-baju seksi. Cuma sekali-sekali aja kalo mau pakai baju seksi, aku baru cukur bulu ketiak. Jadi kebayang kan kalo bulu ketiak aku tuh lebatnya gimana kalo udah lama dicukur?? haha!

Hingga akhirnya aku hopeless banget ketika makin dewasa, makin sering pakai baju pesta dan segala macam baju-baju seksi lainnya. Dan kulit disekitar ketiak juga jadi menghitam akibat sering dicukur. Ga mempan kalo cuma pakai deodoran yang katanya mencerahkan kulit ketiak, yang ada malah melebatkan bulu ketiaknya juga. hiks. Akhirnya aku coba cari-cari informasi tentang laser bulu ketiak di internet, ehhh ketemu deh jawabannya katanya kalo metode laser bulu ketiak itu engga membahayakan bagi kesehatan (tapi kurang tau juga sih, ya pokoknya kita percaya aja kalo metode laser itu mungkin ada sedikit efek samping yang engga kita ketahui, tp juga ga terlalu membahayakan bagi kesehatan tubuh, namanya juga mesin penghilang bulu yang seharusnya selalu tumbuh tiba-tiba bisa berkurang atau bahkan menghilang, ya pasti ada efek sampingnya lah).

Dan setelah beberapa lama, akhirnya aku menemukan salon penghilang bulu ketiak yang harganya oke dan deket sama daerah jangkauan ku. Namanya MUSEE PLATINUM TOKYO, Cabang Central Park Mall. Aku kurang tau ya itu sejenis laser atau gimana, pokoknya disana itu disebutnya Flash Hair Removal. Untuk underarm hair removal harganya 500ribu rupiah untuk seumur hidup. Helloooo??! Seumur hidup dengan harga segitu menurutku sangat worth banget yah. Secara, setelah aku hitung-hitung biaya cukuran dan deodoran yang harus aku keluarkan setiap hari untuk seumur hidup aja mahalan harga cukuran dan deodorannya dibandingkan harga Hair Removal di Musee Platinum Tokyo itu. hahaha!!!




Setelah aku cari-cari informasi yang sejelas-jelasnya disana dan mengisi biodata plus keluhan kulit yang pernah aku alami selama hidup, akhirnya aku lolos juga untuk bisa di treatment disana. Ohya, sekilas informasi aja untuk kalian, engga semua orang yang mau treatment disini itu bisa diterima, Musee Platinum Tokyo nya engga mau menerima orang-orang yang punya keluhan kulit yang kompleks atau fatal misalnya kulit yang sangat kering sensitif dan mudah terbakar atau punya masalah kesehatan yang serius, karena akan membahayakan kesehatan si pasien itu sendiri. Serem juga ya kedengerannya. Tapi bagi kulit kalian yang hanya kering sedikit itu ga ada masalah sih. Pasti langsung di accept deh. Asalkan ada beberapa syarat sebelum dan sesudah treatment flash hair removal tersebut yaitu: engga boleh minum alkohol, sedang datang bulan, atau sedang sakit panas meriang dan lain sebagainya banyak banget sih sebenernya. Tapi yasudahlah demi bulu ketiak yang tebal ini. haha.

Akhirnya aku menjalani perawatannya disana, dan pertama kali masuk ke ruangan, aku disuru ganti baju singlet, terus disuru tiduran di kasurnya, mataku di tutup supaya ga kena bahaya sinar untuk menghilangkan bulu ketiaknya, pertama-tama bulu ketiaknya akan dicukur pakai cukuran elektronik khusus, terus dikasih gel pendingin gitu, abis itu baru deh di kasih cahayanya, rasanya sih engga panas sama sekali, tapi di beberapa titik yang menghitam dan gelap atau bulunya tebel (biasanya di tengah2) itu sakit sih kayak di gigit semut terus panas banget dan rasa panas itu terjadi di bawah permukaan kulit, bisa dibayangin engga sih panasnya itu kayak dicubit-cubit kecil. Nah, setelah itu, kita dikasih semacam krim dan kompres dingin di ketiak kita supaya rasa panasnya berkurang. Selesai deh. Tapi sekilas info aja nih untuk kalian, setelah di treatment, selama 1 sampai 2 hari, rasanya kulitku agak kebal-kebal sedikit, disarankan jangan pakai deodoran dan mandi air hangat dulu karena takutnya kulit kita jadi makin sensitif dan terasa panas terbakar gitu.

Over all, setelah 1 bulan kemudian, aku berasa banget perbedaannya. Aku treatment pertama kali itu tanggal 19 Desember 2016, sekarang itu tanggal 20 Januari 2017, dan bulu ketiak aku tumbuhnya jadi sedikit, tipis-tipis, kulitnya cerahan dan pori-porinya udah ga keliatan seperti dulu lagi, setelah 2 mingguan gitu, bulu-bulu yang tadinya tumbuh tebel, jadi rontok bahkan bersih banget ga ada bulunya setelah aku luluran di kulit ketiakku. 




Foto kiri (before) diambil 1 hari setelah laser, foto kanan (after) diambil satu bulan kemudian dalam kondisi belum pernah dicukur, foto diatas sama-sama pakai flash: keliatan kan bulu yang tumbuh itu cuma di beberapa bagian, engga disemua pori-pori. Sedangkan foto sebelah kiri (before), masih keliatan banyak bintik-bintik hitam walaupun abis cukuran, tapi tetep aja ga halus permukaannya. Beda banget sama foto kanan (after), bulunya tumbuh halus-halus dan pori-porinya mulai ketutup. 


Aku sih rekomendasiin banget ke kalian yah, ini bukan iklan sih. Tapi untuk kalian yang merasa ngga pede pakai baju seksi dan buat kalian yang bulu ketiaknya lebat, tebel, dan cepet banget numbuh bulu ketiaknya, aku saranin kalian lakukan treatment ini karena worth banget dengan harganya yang berlaku seumur hidup.



MUSEE PLATINUM TOKYO



Central Park Mall, Lt. LG #227 (West Tunnel) 

Jl. Let Jendral S. Parman Kav. 28

Jakarta Barat11470


(Operasion Hour: 10.00-20.00)

Telp. 29200500







Tidak ada komentar:

Posting Komentar